Nikmati keeksotisan stalagtit, stalagmit dan Air Terjun Goa Tetes

Category: Goa 615 0

Nikmati keeksotisan stalagtit, stalagmit dan Air Terjun Goa Tetes

britama.com, Kabupaten Lumajang memiliki berbagai macam obyek wisata dengan panorama alam yang memukau dan masih alami. Keindahan pegunungan, pantai, danau serta obyek wisata lainnya bisa didapatkan di Lumajang. Salah Satu obyek wisata terkenal di Lumajang adalah Goa Tetes. Goa Tetes merupakan wisata goa yang menawarkan sebuah keeksotisan goa dengan stalagtit dan stalagmit yang beraneka ragam warna.

Goa Tetes terletak di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo jarak tempuh dari kota Lumajang 55 Km ke sebelah Selatan, mudah dicapai dengan kendaraan roda dua / empat, satu jalur dengan obyek wisata Piket Nol, selanjutnya perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuruni tangga sepanjang 3 Km untuk sampai ke mulut goa, dengan medan yang cukup menantang tapi menyenangkan. Tak perlu khawatir jika merasa kelelahan karena di beberapa titik tertentu terdapat warung maupun tempat istirahat.

Panorama air terjun Goa Tetes patut dibilang sangat menakjubkan. Dengan perpaduan stalakmit dan stalaktit yang menawan, goa ini seakan-akan mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke sana. Dinamakan Goa Tetes karena memang di air terjun ini terdapat goa-goa yang sebagian besar di bawah air terjun sehingga dari dalam banyak air yang menetes.

Sepanjang jalur menuju ke Goa Tetes, kita juga bisa melihat deretan tebing dengan tanaman sulur hijau menawan. Di samping kanan kirinya juga terdapat air terjun yang indah. Bahkan keeksotikan Goa Tetes juga terlihat menakjubkan dengan perpaduan tebing lumut hijau dan tetesan air terjun. Sungguh menakjubkan!

Keunikan lainnya adalah tebing-tebing batu yang terbentuk di Goa Tetes berlapis belerang sehingga terlihat kuning keemasan. Apalagi dipadu dengan hijaunya lumut sehingga terlihat alami dan mengesankan.

Related Articles

Add Comment


− 5 = nol