Anda Gemar Kegiatan Outdoor? Kunjungi Air Terjun Coban Baung

Category: Air Terjun 572 0

Anda Gemar Kegiatan Outdoor? Kunjungi Air Terjun Coban Baung

britama.com, Air Terjun (Coban) Baung berada di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Baung, yang terletak di Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Air Terjun Coban Baung memiliki tinggi sekitar 100 M dengan dan berdiri di kawasan dengan luas 195,50 Ha. Air terjun ini berdekatan dengan Kebun Raya Purwodadi di sebelah barat atau dibelakang Kebun Raya Purwodadi dan merupakan pertemuan dua aliran yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji.

Bagi Anda yang gemar dengan kegiatan outdoor, mengunjungi Air Terjun Coban Baung bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, dimana pengunjung bisa menikmati hijaunya suasana hutan yang nyaman dan tentram serta gemuruh suara air terjun. Ditambah lagi, terdapat fasilitas camping ground bagi Anda yang melakukan kegiatan pecinta alam untuk berkemah.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Coban Baung Anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bila dari arah perjalanan Surabaya – Malang, belok kiri ke jalan kecil sebelum pagar pembatas Kebun Raya Purwodadi. Jalan kecil ini bisa dilalui mobil dan akan berakhir diareal parkir Resort Konservasi Wilayah Gunung Baung (+ 4 km jauhnya). Selanjutnya untuk menuju ke Air Terjun Coban Baung Anda masih harus berjalan kaki lagi sekitar 200 meter kebawah menuruni + 250 anak tangga yang telah tersusun rapi dan terbuat dari lapisan batu dan semen.

Sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Coban Baung, tidak terdapat tempat untuk sekedar melepas lelah, mengingat curamnya anak tangga yang ada bisa dipastikan akan banyak menyita tenaga Anda saat perjalanan balik nantinya. Satu-satunya tempat yang bisa digunakan untuk beristirahat hanyalah dengan duduk sejenak pada anak tangga itu sendiri.

Related Articles

Add Comment


lima + = 9