Kunjungilah Taman Rekreasi Air terjun Kakek Bodo

Category: Air Terjun 635 0

Kunjungilah Taman Rekreasi Air terjun Kakek Bodo

britama.com, Air terjun Kakek Bodo berada pada ketinggian 850 meter dari permukaan laut (dpl) dengan tinggi air terjun 50 meter, terletak di Tretes, Kecamatan Prigen. Air Terjun Kakek Bodo paling mudah dijangkau baik dari segi lokasi maupun dari segi akses langsung ke air terjunnya. Air terjun Kakek Bodo ini bisa ditempuh dari Surabaya dengan jarak kurang lebih 51 km ke selatan (arah Malang) Atau dari Malang dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 70km arah sebaliknya.

Untuk menuju lokasi Anda bisa menggunakan bus jurusan Surabaya Malang, lalu turun di terminal Pandaan dan ganti angkutan menuju Tretes kemudian turun persis di depan gerbang masuk kawasan wana wisata kakek bodo.

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Kakek Bodo yaitu Taman rekreasi untuk anak-anak dengan berbagai macam alat permainan anak, Kolam renang, arena camping ground.

Air terjun Kakek Bodo ini dikelilingi oleh bebatuan yang di topang oleh banyak akar pepohonan pinus, akasia dan lain-lain, nuansa semi hutan yang rindang dan sejuk sangat terasa saat menjelajah wilayah air terjun ini. Terdapat pula makam Kakek Bodo, asal dari nama air terjun ini bermula. Makam Kakek Bodo terletak di sebelah timur jalan setapak yang akan mengantar pengunjung ke puncak air terjun, yang hanya berjarak 100 meter.

Pengunjung yang datang ke Air Terjun Kakek Bodo akan bisa menikmati waktu yang ada dengan bermain di sekitar air terjun, atau mandi di bawah kucuran air terjun, atau mandi di kolam renang, atau hanya sekedar duduk dan menikmati suasana alam pergunungan.

Related Articles

Add Comment


5 − = dua